Minggu, 04 September 2016

Cara Mengatasi Asam Urat yang Kambuh

Cara Mengatasi Asam Urat yang Kambuh -  Biasanya ketika asam urat Anda sedang kambuh, ada rasa nyeri disertai panas di area sendi. Kadang disertai rasa demam dan pembengkakan di area tersebut biasanya muncul pada kondisi yang lebih berat. Anda bisa jadi tak bisa beraktivitas bahkan kadang sulit untuk berjalan saking sakitnya serangan tersebut. Bagi Anda yang masih berada pada usia produktif jelas masalah ini akan sangat mengganggu.



Anda perlu mengetahui bagaimana cara meringankan asam urat dengan cepat, setidaknya sebagai sistem pertolongan pertama disaat serangan muncul mendadak. Karena kebanyakan pengobatan cenderung lebih pada fungsi penurunan kadar purin atau kadar asam uratnya. Tanpa secara langsung menyentuh keluhan peradangan yang sudah terlanjur muncul pada persendian.

Seperti diketahui bahwa asam urat terjadi karena penumpukan zat purin di dalam tubuh. Zat purin merupakan zat yang terdapat dalam bahan makanan yang berasal dari makhluk hidup.

Penumpukan zat purin ataupun sisa metabolisme dari zat purin inilah yang menyebabkan terjadinya asam urat. Selain hewan, tumbuhan seperti sayuran dan buah-buahan juga mengandung zat purin. Zat purin sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh, namun jika berlebih akibatnya sulit dikeluarkan oleh ginjal dan akhirnya menumpuk di dalam tubuh terutama pada bagian persendian. Artikel terkait Bahaya Asam Urat Tinggi 

Apa saja langkah cepat dan darurat yang bisa Anda ambil untuk meringankan asam urat ini?

Selalu simpan obat penghilang rasa sakit sendi
Ada beberapa jenis obat generic yang sifatnya sebagai anti nyeri sendi. Sebut saja diantaranya ibuprofen atau piroxicam. Kedua obat generic ini akan sangat membantu Anda meredakan rasa nyeri di kawasan ini dengan cepat. Segera konsumsi obat-obatan ini begitu rasa nyeri menyerang, untuk segera meredakan rasa nyeri. Tetapi tentu saja obat ini bukan jenis obat untuk mengatasi asam urat, hanya untuk meredakan nyeri.

Minum air infuse water
Anda pernah mendengar air infuse water? Air ini sebenarnya air putih biasa, tetapi dengan buah-buah asam dan herbal yang terendam di dalamnya setidaknya selama 10 jam. Ada aroma dan rasa samar yang bisa Anda kecap ketika Anda meminum air rendaman ini. Tetapi menariknya Anda bisa mendapatkan khasiat nutrisi dari buah dan herbal yang terendam didalamnya tanpa harus terusik oleh rasa tajamnya. Cara ini cukup aman untuk lambung. Anda bisa tambahkan beberapa buah asam untuk membantu membentuk keseimbangan baru alkali tubuh sembari memanfaatkan vitamin c di dalamnya untuk mengatasi radang. Baca juga Bahaya asam urat dalam tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar